Thursday, December 13, 2012

Pria Ini Meninggal Usai Joget Gangnam Style Saat Pesta Natal



Kamis, 13 Desember 2012 - 14:16 wib

Eamonn Kilbride sesaat sebelum terkena serangan jantung/Ist
Eamonn Kilbride sesaat sebelum terkena serangan jantung/Ist
LONDON - Para pria paruh baya di Inggris diperingatkan agar tidak melakukan tarian Gangnam Style saat pesta perayaan Natal. Imbauan ini keluar setelah seorang pria meninggal karena melakukan tarian Gangnam Style.

Eamonn Kilbride yang berusia 47 tahun, terjatuh karena nyeri dada dalam sebuah pesta Natal, akhir pekan lalu. Eamonn baru saja menarikan Gangnam Style di hadapan rekan-rekannya. Gangnam Style merupakan tarian khas penyanyi asal Korea Selatan, Psy.


Saat kejadian, bapak tiga anak ini sedang menghadiri pesta kantor perusahaan bir di Blackburn, Lancashire. Manajer TI ini datang bersama istrinya, Julie. Saat itu, dia mulai mengalami sakit di bagian dada. Sang istri berusaha untuk membangunkan Eamonn, dibantu oleh paramedis yang datang ke lokasi. Namun Eamonn dinyatakan meninggal ketika tiba di rumah sakit.

Konsultan ahli jantung di Newcastle University, Prof Bernard Keavney menyatakan, laki-laki harus bisa mengukur kemampuan diri saat pesta Natal. Dia juga memperingatkan mereka agar tidak menyimpang dari zona kenyamanan.

“Kemungkinan bahwa Anda akan meninggal sangat kecil. Namun jika Anda jarang berolahraga, biasakan mampu mengukur diri. Biarkan para wanita yang menari di sekitar Anda. Saya tidak meminta orang-orang untuk menghindari tarian Gangnam Style pada musim liburan. Tapi jika Anda tidak biasa berolahraga, Anda harus menghindari aktivitas yang banyak mengeluarkan tenaga, tanpa pemanasan,” jelasnya seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (13/12/2012).

Prof Keavney menambahkan, pria tua lebih mungkin untuk meninggal akibat serangan jantung mendadak. Ini disebabkan oleh penyakit jantung koroner tidak terdiagnosis. "Dalam konteks pesta Natal ada beberapa aspek lain yang penting untuk diperhatikan seperti tidak meminum alkohol dan pastikan Anda tetap terhidrasi," tambahnya.

(hnn)
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Brother baner

SEPUTAR BLOG,INTERNET,KOMPUTER.

WAHYOKU BLOG

Banner tatelu


 BELAJAR BARENG